Sabtu, 10 Januari 2009

BERITA TERKINI


Inoel Punya Kepedulian Sosial Sangat Besar

Hermawan Network - Bandung, Di mata orang tuanya, Mizan Bustanul Fuady atau Inoel adalah sosok yang memiliki kepedulian sosial yang tinggi. Ayah Inoel, Slamet Riyadi Bisri yang juga adalah dosen ITB, mengaku kagum dengan pemikiran-pemikiran anaknya.



Slamet yang saat ditemui wartawan di kediamannya di Jalan Sepakbola No.5, Bandung, Rabu (26/11/2008) mengenakan kemeja putih bermotif garis-garis, menceritakan bagaimana keseharian Inoel di rumah.

Menurut Slamet, Inoel adalah sosok yang memiliki pemikiran dan kepedulian besar tentang sosial. Ia mencontohkan bagaimana dirinya merasa bangga dan tergugah ketika Inoel memberikan buku-buku bagus.

"Sudah banyak buku yang Inoel bawa ke rumah, dan ada dua yang membuat saya bangga. Yang pertama, buku yang berjudul "Menggugat Pendidikan", yang kedua buku John Perkins yang berjudul "Confessions of an Economic Hit Man", tutur Slamet.

"Saya sebagai dosen merasa bangga dengan dia. Rupanya Inoel memiliki pemikiran yang dalam tentang sosial. Saya meyakini Inoel bisa bermanfaat untuk masyarakat satu saat kelak," lanjutnya.

Penilaian orang tua Inoel ini juga tercermin dari kegiatan Inoel di kampus sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Planologi. Sebelum kuliah pun Inoel dikenal aktif di organisasi di SMU Negeri 3 Bandung, dan memiliki prestasi akademik.



Reporter: Baban Gandapurnama
detikcom

Tidak ada komentar: