Sabtu, 10 Januari 2009

Kegiatan Sosial

Rekreasi Adik Panti Sebagai Ajang Peningkatan Kepedulian Sosial Terhadap Kehidupan Anak Yatim-Piatu
Musim liburan akhir tahun tinggal beberapa minggu lagi, setelah penat dengan aktivitas disekolah dan ujian dan saatnya untuk refreshing. Itulah salah satu alasan seksi Pengmas mengadakan kegiatan jalan-jalan dan hiburan untuk Adik-adik Panti Asuhan Yayasan Miftahul Huda bertempat di Sumber Kradenan Pakis Malang pada hari Minggu tanggal 12 Agustus 2007.
Fasilitator kegiatan ini adalah seksi Pengabdian Masyarakat sebagai Koordinator seksi adalah Erninta Riana Savitri (D’25).



Sekilas refreshing ini di ikuti oleh 32 adik Panti, 4 pengurus yayasan, dan 11 anggota KSR Unibraw. Acara yang dijadwalkan pukul 09.00 WIB ternyata muolor sampai pukul 11.00 WIB karena menunggu Adik Panti ke Sekret. Berangkat dari 9.0 bersama rombongan yang terdiri dari 3 sepeda motor dan 2 mobil L300 milik yayasan menuju Museum Brawijaya Malang.

Selama 1 jam kita berkeliling dan menjelajahi setiap sudut Museum yang penuh dengan barang-barang dan peralatan peninggalan pejuang jaman kemerdekaan di Malang. Sempet juga kita berfoto-foto ria dan sedikit narsis disana.

"Senang" kata adik kecil kelas 1 SD saat ditanya perasaanya ikut jalan-jalan.
"Soalnya belom pernah kesini mas!",imbuh temen di sampingnya.

Setelah lelah muter-muter, kita beranjak sholat dhuhur dan sejenak istirahat.
Dan pada pukul 13.00 WIB, kita bergegas melanjutkan perjalanan menuju Taman Rekreasi Kota (Tarekot). Disana terdapat bermacam-macam binatang yang sudah langka dijumpai di Kota Malang seperti Merak, burung Kasuari, Kancil, Landak, Musang, dll. Serta kolam renang. Saat sampainya disana kita langsung melihat burung merak jantan yang sedang menarik perhatian sang Merak betina.

Wah, sungguh indah bulu-bulu mereka...

Disana juga ada patung yang baru dibuat yakni patung Kendedes, Hanoman, dan 2 ekor Menjangan. Adik-adik juga sempat berfoto-foto disana. Mereka juga kelihatan senang bermain-main dengan binatang. Selama 1 jam lebih kita berjalan-jalan, karena tempat dan koleksi binatangnya relatif kecil so kita cuma muter-muter saja. Saat mereka kelihatan sudah capek dan bosan kemudian kita istirahat dan makan siang yang sudah kita siapkan sebelum berangkat. Sambil makan sedikit camilan dan jeruk untuk menu setelah makan nasi mereka cukup menikmatinya. Alhamdulillah...

Kondisi cuaca memang agak mendung dan sempat gerimis yang sempat juga kita cemas kalau hujan, tapi hal itu tidak terjadi. Malah suasana mendung lah yang menjadikan cuaca teduh, tidak panas, hangat, dan kita betah berlama-lama disana.
Tapi, waktu jualah yang tidak mengijinkan. Tak terasa sudah pukul 14.30 WIB, padahal belum sempat bermain-main dikolam renang, kita sudah harus bergegas balik kanan. Selain itu juga, adik-adik ada kegiatan di Panti Asuhan sore nanti. So, mungkin lain waktu saja ya kita main-main airnya...

Akhirnya, kita pulang pada pukul 15.00 WIB. Tapi sebelumnya kita foto bareng-bareng dulu untuk mengenang kenangan indah dan menyenangkan ini...

Semoga kegiatan ini dapat sedikit menghibur dan melupakan sejenak kepenatan dari rutinitas mereka, aktifitas yang membosankan sehari-hari. Dan menunjukan bahwa didunia ini masih banyak yang memperhatikan mereka, menyayangi serta menginginkan mereka agar dapat hidup lebih baik, nyaman dan layak mereka dapatkan. Terima kasih kepada rekan-rekan KSR Unibraw yang ikut membantu dan Donatur, tanpa kalian KSR Unibraw bukanlah apa-apa.
Bersama Berbagi...Berbagi Kebersamaan.(cy)


Tidak ada komentar: